URBAN PLANNING & POLICY DEVELOPMENT

PERENCANAAN TATA RUANG | PERENCANAAN UMUM & SEKTORAL | KAJIAN INVESTASI PROPERTI | PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI

HANDAL SELARAS GROUP didukung oleh para Urban planner yang memiliki kapabilitas dalam menyusun Rencana Tata Ruang baik skala umum maupun detail. Teknologi dan Kecepatan adalah keunggulan kami dalam penyusunan perencanaan tata ruang.
Berpengalaman dalam menyusun Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Recana Detail Tata Ruang (RDTR), Rencana Penanggulangan Bencana Daerah (RPBD) hingga skala masterplan untuk fasilitas Pendidikan, Pariwisata dan Kesehatan. Tidak berhenti di pekerjaan yang diberikan oleh klien, kami menjadikan research sebagai manifestasi dari pekerjaan-pekerjaan Kami.

HANDAL SELARAS GROUP didukung oleh para urban planner yang memiliki kapabilitas dalam menyusun dokumen Rencana Tata Ruang dan kajian yang terkait dengan pembangunan wilayah secara umum maupun sektoral. Adapun Perencanaan Umum yang pernah kami kerjakan adalah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKP), Rencana Induk Pengembangan Ekonomi Daerah (RIPE), Rencana Induk Pariwisata Daerah (RIPDA), dan Berbagai Kajian di bidang pengembangan Pembiayaan Perumahan.

HANDAL SELARAS GROUP melihat bahwa prospek investasi di sektor properti, termasuk lahan pun kian memikat. Permintaan maupun pertumbuhan harga di semua sektor properti termasuk lahan sebagai bahan bakunya, meningkat cukup tinggi. Pemanfaatan lahan yang cukup luas di lokasi strategis harus dilakukan secara hati-hati. Perhitungan bisnis perlu dilakukan agar nilai manfaat yang diperoleh berbanding investasi yang ditanamkan nantinya bisa optimal.
 
Sebelum menjatuhkan pilihan pada sebuah alternatif pemanfaatan, tentu membutuhkan analisis yang mendalam dengan metode yang tepat. Maka dipandang perlu untuk memberikan masukan kepada pemilik lahan dalam menentukan pemanfaatan yang terbaik untuk mengoptimalkan nilai lahan tersebut melalui studi investasi properti.

HANDAL SELARAS GROUP memiliki value dalam inovasi dan teknologi mendorong perencanaan dan kajian dapat mudah di mengerti/diaplikasikan dengan inovasi teknologi informasi.
Inovasi untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan pengaturan, pembinaan, pelaksanaan dan pengawasan tata ruang. Kami memiliki inovasi untuk pengawasan tata ruang yang kami sebut dengan Aplikasi Pengendalian Pemanfaatan Ruang (Andaltaru).
Selain itu kami juga memiliki sistem informasi dalam menghimpun database baik informasi keruangan maupun informasi sectoral.